Selasa, 14 Mei 2013

Andredrake.com blog informasi terbaru dan tutorial gratis


Andredrake.com blog informasi terbaru dan tutorial gratis
Bila performance indeks penjualan lebih besar dibandingkan dengan daerah-daerah lain, maka potensi pasar daerah-daerah lain tersebut lebih rendah atau semakin besar indeks penjualan suatu daerah maka semakin besar potensi pasar daerah tersebut.
Menurut Supranto (1997) cara mengukur potensi pasar ada dua metode yaitu : metode data langsung dan metode corollary data.
Andredrake.com blog informasi terbaru dan tutorial gratis
Metode data langsung adalah jumlah hasil penjualan suatu barang tertentu bisa dipergunakan sebagai dasar untuk memperkirakan potensi pasar. Data ini akan memberikan berbagai pengalaman dari seluruh kegiatan industri dan telah diperhitungkan, tidak hanya tentang karakteristik (sifat-sifat) individu pasar seperti jumlah barang, pendapatan, kebiasaan membeli, akan tetapi juga usaha penjualan yang lalu diperhitungkan.
Metode corollary data didasarkan pad aide bahwa apabila suatu seri data dihubungkan dengan lainnya atau terhadap suatu kelompok data, maka seri lainnya itu bisa digunakan sebagai ukuran distribusi seri yang pertama tadi dengan cara single factor index atau general multiple factor index.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar